Lamaran, Memilih Pasangan

Diposkan oleh DZAKY.COM

 Apabila setelah masa pacaran sudah merasa ada kecocokan , maka langkah selanjutnya adalah meminang. prroses meminang adalah datanganya pihak orang tua bertemu dengan orang tua bagi anak yang akan menikah. Proses meminang ini biasanya dari pihak laki laki menyampaikan niat baiknya untuk memilih pasangan untuk teman hidupnya. di dalam islam juga di perbolehkan meminang di mulai dari pihak perempuan. walaupun tak lazim namun ini tidak bertentangan dengan syariat.

Meminang biasanya juga membicarakan kapan proses pernikahan akan di langsungkan. dan setelah meminang biasanya waktu pernikahannya juga tidak lama lagi. bagi anda yang ingin mengetahui tata cara dan seluk beluk tentang meminang bisa mencari di internet. Pada halaman pertama google pencarian dengan kata meminang seperti berikut ini:

Adab dan tata cara meminang/melamar dalam Islam Menurut Nabi SAW(Wanita melamar laki-laki).Adab Dan Tata Cara Meminang.MEMILIH PASANGAN DAN MEMINANG (AL-KHITBAH).SERIAL FIQH MUNAKAHAT. MEMILIH PASANGAN DAN MEMINANG (AL-KHITBAH).Setelah itu keluarga pihak calon mempelai wanita akan bertanya siapakah calon mempelai pria yang bermaksud meminang tersebut dan siapa gadis yang hendak .Pantun untuk Meminang.Adat meminang dilakukan oleh pihak teruna setelah mendapatkan jawaban dari pihak si dara. Setelah itu, kedua belah pihak akan bermusyawarah untuk mengadakan .Bila Wanita Meminang Pria.Bila Wanita Meminang Pria Wanita meminang pria? Memang itu bukan hal yang lazim, namun ternyata hal itu tidak bertentangan dengan syariat.Rasulullah bersabda: “Apabila seorang diantara kalian mengkhitbah (meminang) seorang wanita, maka jika dia bisa melihat apa yang

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...